10 Manfaat Yang Akan Didapat Dengan Tidak Makan Nasi - mwpoker

10 Manfaat Yang Akan Didapat Dengan Tidak Makan Nasi - mwpoker





SITUSMW Manfaat Yang Akan Didapat Dengan Tidak Makan Nasi




SITUSMW - Nasi putih merupakan makanan pokok bagi sebagian besar orang, terutama di Asia Tenggara termasuk Indonesia. Sesungguhnya tak ada yang salah dengan mengkonsumsi nasi, karena kelebihan dan kekurangannya cenderung seimbang. Namun konsumsi nasi putih yang berlebihan nyatanya dapat menimbulkan dampak negatif untuk tubuh. Dan menurut para ahli gizi tidak makan nasi putih atau setidaknya mengurangi jumlahnya bisa sangat bermanfaat bagi tubuh. Berikut diantaranya. membantu kinerja tubuh menjadi lebih maksimal.

1. Menjaga Kadar Gula Darah Tetap Stabil



2. Mencegah Konstipasi



Tidak mengkonsumsi nasi putih ternyata bisa membantu sistem pencernaan menjadi lebih lancar serta poker online indonesia mengurangi resiko konstipasi yang bisa menimbulkan dampak negatif bagi tubuh. Hal ini karena nasi putih sejatinya mengandung serat yang sangat sedikit, sehingga pencernaan tidak dapat membantu kinerja pencernaan. Dan jika tubuh kekurangan serat maka akan menimbulkan masalah lainnya juga selain sembelit.

3. Mengurangi Berat Badan


Jika ingin berat badan berkurang secara cepat makan hindari konsumsi nasi putih, baik bertahap atau secara langsung. Ini karena karbohidrat dalam nasi putih yang cukup tinggi akan disimpan dalam tubuh dalam bentuk lemak yang tak hanya membuat tubuh menjadi kelebihan berat badan tapi juga berpotensi obesitas. Karenanya jika ingin memiliki tubhh yang langsing dan terbebas dari berat badan berlebih maka kurangilah asupan nasi putih.

4. Menekan Rasa Lapar


mwpoker Bila dibandingkan dengan beras merah, manfaat tidak makan nasi putih jauh lebih banyak. Sebab mengkonsumsi nasi putih hanya memberikan rasa kenyang yang singkat. Dan justru membuat tubuh merasa lebih mudah lapar setelah beberapa waktu. Dan hal ini karena karbohidrat sederhana dalam nasi putih yang membuat tubuh lebih mudah mencernanya dalam waktu singkat tapi tak memberikan rasa kenyang lebih lama. Karenanya dengan tidak makan nasi putih dan menggantinya dengan makanan yang mengandung karbohidrat kompleks seperti nasi beras merah akan membantu menekan rasa lapar.

5. Mengurangi Resiko Penyakit Diabetes Tipe 2



Dengan tidak makan nasi putih, maka secara tidak langsung dapat mengurangi tingkat resiko terkena penyakit diabetes tipe 2, yang terjadi karena adanya kerusakan pada sel reseptor insulin. Ini tak lain karena situs poker terpercaya 2019  nasi putih yang tinggi indeks glikemiknya mampu meningkatkan kadar gula dalam darah sehingga terjadi kekacauan dalam sel tubuh sebagai respon dari kondisi tersebut. Selain itu mineral magnesium yang memiliki potensi untuk menghindarkan diabetes tipe 2 dalam nasi putih terbilang sangat minim.

6. Mengurangi Resiko Alergi


Ada sebagian orang yang memiliki alergi bisa menjadi lebih buruk saat mengkonsumsi nasi putih. Meskipun hal ini jarang terjadi tapi seseorang yang memiliki alergi terhadap nasi putih disarankan untuk tidak makan nasi. Alergi timbul karena ada beberapa penyebab atau biasa disebut sebagai alergen termasuk pada nasi putih. Gejalanya sama seperti pada kondisi alergi pada umumnya seperti gatal – gatal, bersin mauoun sesak napas.

7. Mengurangi Resiko Penyakit Jantung



Mengkonsumsi nasi putih secara konsisten ternyata memiliki beberapa efek negatif bagi tubuh, selain meningkatkan resiko penyakit diabetes karena kadar gulanya cukup tinggi. Ternyata hal tersebut juga bisa mempengaruhi kinerja jantung dalam metabolisme tubuh. Ini tak lain karena konsumsi nasi putih dapat menyebabkan kelebihan berat badan yang memicu terjadinya obesitas. Karenanya dengan tidak makan nasi putih ini sama artinya dengan mengurangi resiko terserang penyakit jantung.



8. Menurunkan Resiko Obesitas


Selain bagus untuk membantu diet menurunkan berat badan, tidak makan nasi juga akan membuat tubuh terhindar dari bahaya obesitas. Karbohidrat dalam nasi putih yang masuk dalam tubuh akan diubah menjadi energi, tapi jika tidak digunakan maka akan disimpan dalam tubuh dalam bemtuk lemak. Dan bila seseorang yang kurang aktifitas dan gerak mengkonsumsi nasi putih secara terus – menerus maka ia pasti akan mengalami kelebihan berat badan.

9. Tubuh Menjadi Lebih Sehat

Menurut penelitian yang dilakukan pada seseorang yang mengurangi konsumsi nasi putih, ditemukan bahwa kondisi tubuhnya menjadi lebih sehat. Pencernaannya menjadi lebih lancar dan indeks glikemiknya pun menjadi lebih stabil. Meski pun demikian banyak anggapan yang sudah kadung melekat dalam pemikiran masyarakat luas kalau tidak makan nasi namanya belum makan. Dan jika tidak dapat lepas dari makan nasi, maka lebih baik untuk mengurangi porsinya.

10. Membuat Sistem Pencernaan Lebih Lancar


Seseorang yang cenderung lebih suka mengkonsumsi nasi putih cenderung lebih beresiko mengalami gangguan pencernaan. Dengan tidak makan nasi sistem pencernaan akan menjadi jauh lebih lancar, ini karena tubuh tak perlu mencerna karbohidrat sederhana dalam nasi putih secara terus – menerus. Selain itu kandungan sari pati dari nasi putih juga memiliki dampak yang tidak sehat situsmw bagi tubuh jika dikonsumsi dalam jangka waktu yang panjang.
Banyak sekali manfaat tidak makan nasi putih yang bila diterapkan akan membuat tubuh menjadi lebih sehat dan bugar. Namun, meskipun demikian nasi putih juga memiliki manfaat yang juga tak kalah penting. Mengkonsumsinya secara tepat dan dalam porsi cukup akan jauh lebih penting daripada tidak makan nasi sama sekali mwpokerSo, always keep our body stay healthy ya. Ladies!
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

SITUSMW SEHAT - 4 Makanan Terbaik untuk Menjaga Kesehatan Sistem Pencernaan

4 Makanan Terbaik untuk Menjaga Kesehatan Sistem Pencernaan - AGEN POKER TERBAIK SITUSMW SEHAT - 4 Makanan Terbaik u...

Cari Blog Ini

Arsip Blog

Template Information

Recent Posts

Unordered List

Sample Text

Pages

Theme Support