5 Tanaman Obat yang Dijadikan Jamu Serta Manfaatnya - situsmw

5 Tanaman Obat yang Dijadikan Jamu Serta Manfaatnya - situsmw


mwpoker - Ramuan sederhana menjadi rahasia tubuh bugar presiden Joko Widodo (Jokowi) di tengah kesibukannya sebagai pemimpin negara. Rutin diminum sejak 18 tahun lalu, ramuan jamu ini diracik dari campuran berbagai tanaman obat

Tanaman obat adalah tumbuhan yang memiliki manfaat menyembuhkan atau mencegah penyakit. Ada banyak jenis tanaman obat yang biasa digunakan dalam jamu sebagai pengobatan tradisional Indonesia. Apa saja manfaatnya?

Berikut 5 Tanaman Obat yang Dijadikan Jamu

1. Jahe

Senyawa poker online indonesia aktif gingerol yang terdapat dalam jahe bermanfaat untuk mengatasi masalah pencernaan seperti sakit perut, mual, pusing serta nyeri sendi seperti osteoarthritis dan rematik. selain itu juga berfungsi sebagai zat anti kanker. 



2. Kunyit



Kunyit mengandung zat kurkumin yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan serta mencegah penyakit. Seperti meringankan gejala gangguan pencernaan,penyakit kulit, mengatasi penyakit hati, mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke, hingga mencegah kanker usus besar.

3. Kencur






kencur merupakan tanaman herbal yang kerap diubah menjadi jamu. Disajikan dalam bentuk minuman dengan campuran air beras.Rasanya nikmat dan menghangatkan. Kencur bermanfaat untuk mengatasi sakit kepala, masuk angin, batuk dan flu, sakit perut karena mulas dan diare serta mencegah batu ginjal situs poker terpercaya 2019.


4. Mengkudu

Mengkudu atau Morinda citrifolia rasanya memang pahit, namun bermanfaat untuk mengatasi penyakit jantung hingga diabetes. Kandungan polisakarida dalam mengkudu dapat dimanfaatkan sebagai immunostimulator untuk membantu menormalkan sistem imun. 

5. Kumis Kucing



Kumis kucing memiliki warna putih dengan bentuk memanjang seperti kumis dari kucing. Tanaman ini memiliki kandungan zat aktif seperti orthosiphon, sinensetin, lipophilic, flavonoid, orthosiphol, dan rosmarinic acid. Kumis kucing bermanfaat untuk mengobati penyakit yang berhubungan dengan organ ginjal, selain itu  mwpoker bisa menyembuhkan diabetes, hipertensi, dan asam urat.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

SITUSMW SEHAT - 4 Makanan Terbaik untuk Menjaga Kesehatan Sistem Pencernaan

4 Makanan Terbaik untuk Menjaga Kesehatan Sistem Pencernaan - AGEN POKER TERBAIK SITUSMW SEHAT - 4 Makanan Terbaik u...

Cari Blog Ini

Arsip Blog

Template Information

Recent Posts

Unordered List

Sample Text

Pages

Theme Support